Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menantikan Hasil Pertemuan Zona Euro

Senin, 9 Maret 2015 15:35 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Emas berjaga-jaga di dekat level terendah 3-bulan menjelang pertemuan menteri keuangan zona Euro pada hari Senin (09/03). Menteri keuangan Yunani dan rekan sejawatnya dari zona Euro menyepakati perpanjangan empat bulan untuk program bailout Yunani. Namun negara yang memiliki tenggat waktu bulan April perlu mendapatkan persetujuan untuk proposal reformasinya agar bisa terhindar dari default. Pada hari Minggu (08/03), Presiden Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, menyatakan daftar reformasi yang dikirim pemerintah Yunani ke menteri keuangan zona Euro pada akhir pekan lalu, masih "jauh" dari selesai dan negara tersebut mungkin tidak akan mendapatkan pembayaran di bulan ini. Koalisi anti-penghematan Yunani mempertimbangkan referendum jika proposal reformasinya ditolak para menteri keuangan zona Euro. Adanya kecemasan dalam pasar finansial terkait krisis utang Yunani yang berkepanjangan dapat membuat emas menjadi pilihan investor.

Negosiasi Yunani akan kembali menadi perhatian pasar emas untuk pekan ini, setelah pekan lalu penguatan Dollar AS menjadi faktor utama penurunannya ke level terendah tiga-bulan. Baiknya data tenaga kerja AS meningkatkan ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga secepatnya di bulan Juni sekaligus melemahkan perdagangan aset non-bunga seperti emas.

Harga emas kini diperdagangkan terbatas di level $1173.73, dengan level tertinggi harian $1173.93 dan level terendah harian $1167. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar