Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Ditutup Dengan Reli Terpanjang Sejak Juni 2012

Kamis, 13 Februari 2014 3:45 WIB
Dibaca 368

Monexnews -

Emas memperpanjang reli di tahun 2014, naik ke level tertinggi dalam tiga bulan di tengah spekulasi bahwa stimulus AS akan terus meningkatkan daya tarik pada asset alternatif. Perak juga menguat dalam reli terpanjang sejak tahun 2011.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen kemarin mengatakan bahwa sementara ini pemulihan di pasar kerja AS masih “jauh dari sempurna,” stimulus akan di pangkas dalam “langkah yang terukur.” Emas naik sebanyak 70 persen dari Desember 2008 sampai Juni 2011 seiring Fed memompa dana lebih dari $2 triliun ke dalam sistem keuangan.

Emas, yang tergelincir ke level paling dalam sejak tahun 1981 pada tahun lalu karena beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai asset haven. Emas settle di atas rata-rata pergerakan 100 hari dalam dua hari terakhir. Presiden bank Fed St. Louis, James Bullard pada hari Rabu mengatakan bahwa bank sentral belum akan “mengambil tindakan“ untuk menghapus stimulus.

“Bullard dan Yellen membuat pernyataan yang jelas bahwa the Fed tidak terburu-buru untuk akhiri stimulus,” kata Adam Klopfenstein, yang merupakan analis pasar senior di Archer Financial Service di Chicago. “Berlanjutnya suntikan pelonggaran moneter ke system keuangan akan membantu emas.”

Emas berjangka untuk pengiriman bulan April menguat 0.4% untuk settle di $1.295 di Comex New York, setelah sebelumnya sempat mencapai $1.296.40, level tertinggi sejak 8 November. Harga emas di tutup untuk reli enam sesi beruntun, reli terpanjang sejak Juni 2012.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar