Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mencetak Penguatan Mingguan Hampir 3%

Sabtu, 26 Oktober 2013 7:09 WIB
Dibaca 458

Monexnews -

Emas ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, mencetak penguatan hampir 3% dalam pekan ini, seiring anjloknya sentimen konsumen AS yang membantu tingkatkan daya tarik investasi emas dan ekspektasi lebih lanjut bahwa bank sentral AS tidak akan kurangi pembelian obligasi dalam waktu dekat.

Emas pada pekan ini membukukan penguatan sebanyak 2.9%. Pekan lalu emas menguat sebanyak 3.7%. Pada penutupan hari Jumat emas menandai level tertinggi dalam lima pekan lainnya, menurut data dari FactSet.

Harga Comex untuk emas dan perak kurangi pelemahan mereka tak lama setelah laporan hari Jumat menunjukkan sentimen konsumen AS turun untuk pembacaan akhir di bulan Oktober menjadi 73.2. Sebelumnya analis ekspektasikan pembacaan 74.8 untuk indeks sentimen konsumen University of Michigan/Thomson Reuters.

Data ekonomi yang buruk telah tingkatkan kemungkinan bahwa Federal Reserve AS akan lanjutkan pada keputusan menahan diri untuk kurangi stimulus moneter.

“Berita buruk adalah berita baik untuk emas,” kata Naeem Aslam, kepala analis pasar di Ava Trade.”Laporan pemesanan barang tahan lama inti dan sentimen konsumen telah menegaskan optimime lebih lanjut bahwa the Fed akan pertahankan laju pembelian obligasi mereka.

“Kita harus ingat bahwa kita masih perlu melihat faktor beban dari shutdown pemerintah untuk data bulan November, yang tampaknya tidak baik juga hasilnya,” tambahnya,

Sementara itu Chintan Karnani, seorang kepala analis pasar di Isignia Consultant di New Delhi mengatakan bahwa akan sulit bagi the Fed untuk menjauh dari kebijakan suku bunga nol.

Program tersebut telah membantu untuk berikan dukungan pada emas karena cenderung menekan dollar, berkontribusi untuk tingkatkan harga komoditas yang berdenomasi dengan dollar dan ketakutan pada inflasi. Emas sering diangap sebagai aset lindung nilai teerhadap inflasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar