Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mencoba Untuk Optimis

Senin, 11 Maret 2013 15:57 WIB
Dibaca 158

Monexnews - Emas mencatatkan penguatan tipis di sesi London seiring munculnya optimisme akan masih berlanjutnya pemberian stimulus moneter. Serangkaian data Cina yang dirilis di akhir pekan isyaratkan masih rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi Cina sehingga dapat mencegah People's Bank of China untuk menarik stimulus. Produksi industri, penjualan ritel, dan penyaluran kredit di Cina melemah walaupun inflasi meningkat.

Meski demikian, emas terlihat kesulitan mencatatkan rally yang signifikan setelah data di akhir pekan tunjukan membaiknya kondisi ekonomi AS. Tingkat pengangguran AS turun sedangkan non-farm payrolls meningkat di bulan Februari; ini tentunya isyaratkan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi Paman Sam. Investor khawatir jika sektor tenaga kerja AS terus membaik maka dapat memaksa Federal Reserve untuk menarik stimulus moneternya lebih cepat dari perkiraan.

Analis teknikal Reuters, Wang Tao, memperkirakan harga emas akan bergerak sideways di kisaran $1564 hingga $1585 dengan kecenderungan melemah hingga di bawah $1564. Sementara itu, emas kini diperdagangkan $1579.35; tidak begitu jauh dari level pembukaan $1578.39 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar