Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mengabaikan Reli Dollar

Selasa, 19 Mei 2015 4:27 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Emas mencetak penguatan lima-hari beruntun, mengabaikan tekanan dari reli tahan Dollar AS, dengan investor mengevaluasi nilai emas sebelum rilis laporan FOMC Meeting Minutes pada hari Rabu dan pembayaran cicilan utang Yunani ke International Monetary Fund bulan depan. Pasar emas menantikan rilis notula rapat pertemuan Fed bulan April untuk mencari petunjuk waktu the Fed akan menaikkan suku bunga acuan. Serangkaian data indikator perekonmian AS yang mayoritas dirilis mengecewakan beberapa waktu belakangan mengisyaratkan kekuatan perekonomian masih belum cukup kuat untuk menjadi alasan kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Namun, beberapa pejabat Fed memberikan pandangan cukup hawkish, termasuk Fed San Fransisco yang merilis hasil risetnya terkait GDP kuartal pertama AS yang dinilai sebenarnya lebih kuat dari laporan resmi dari Bureau of Economic Analysis (BEA) akhir bulan lalu.

Di sisi lain, emas mendapatkan penguatan dari peningkatan kecemasan terkait ancaman kebangkrutan Yunani yang masih belum menemukan titik temu dengan kreditur internasionalnya. Beberapa trader menjadikan emas sebagai investasi yang lebih aman di tengah ketidakstabilan.

Perdagangan emas berakhir di level $1225.20 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1232.29 dan level terendah harian $1221.52. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar