Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mengguat Merespon Pernyataan The Fed

Kamis, 19 Maret 2015 6:43 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Federal Reserve memberikan angin segar bagi emas setelah menurunkan proyeksi laju kenaikan suku bunga, meski membuka peluang kenaikan di bulan Juni. Dollar merosot sementara emas menguat tajam merespon pernyataan bank sentral AS tersebut. Spekulasi kenaikan suku bunga AS sebelumnya terus menekan pergerakan emas hingga menyentuh level terendah dalam empat bulan terakhir.

Pada akhir rapat kebijakan moneter dini hari tadi, The Fed tidak lagi menggunakan kata "sabar" untuk menaikkan suku bunga, yang berarti memperbesar peluang kenaikan suku bunga di bulan Juni. Namun pernyataan tersebut diikuti dengan penurunan proyeksi tingkat suku bunga untuk tahun ini akan naik menjadi 0,625%, angka tersebut jauh lebih rendah dari proyeksi yang dirilis bulan Desember lalu sebesar 1,125%. The Fed juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi 2,3% - 2,7%, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya 2,5% -3,0%. Sementara Kondisi pasar tenaga kerja diperkirakan akan terus menunjukkan peningkatan namun pertumbuhan gaji masih lemah, dengan tingkat pengangguran akan mencapai 5.0% - 5.2% di tahun ini. 

Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.173,90 per troy ons, dengan level terendah harian $1.146,35 dan terttinggi $1.175,45. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar