Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat 1% di Sesi Asia

Rabu, 25 Februari 2015 14:15 WIB
Dibaca 201

Monexnews - Pernyataan dovish chairwomen Federal Reserve berimbas pada menguatnya emas sekitar 1% jelang berakhirnya perdagangan sesi Asia hari ini. 

Yellen dalam testimoni di hadapan Kongres AS mengatakan tidak ada kenaikan suku bunga dalam beberapa rapat kebijakan moneter The Fed kedepan. "FOMC menilai dapat bersabar untuk mulai melakukan normalisasi kebijakan, yang berarti Committee (pembuat kebijakan) menganggap kondisi ekonomi belum menjamin mampu menahan kenaikan suku bunga setidaknya dalam beberapa rapat FOMC kedepan" kata Yellen.

Pernyataan tersebut membuat dollar melemah dan menguntungkan bagi emas. Namun beberapa analis memperkirakan penguatan emas tidak akan berlangsung untuk jangka panjang, setelah Yellen juga mengatakan pemulihan ekonomi AS terus berlangsung dan akan menormalisasi suku bunga pada saatnya.

Pasar masih berekspektasi The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan September, namun juga tidak menutup kemungkinan terjadi di bulan Juni.
Emas diperdagangkan $1.210,34 per troys ons, dengan level terendah harian $1.200,78, dan tertinggi $1.211,81 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar