Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat 3% Dalam Sepekan

Sabtu, 21 Juni 2014 7:01 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat akibat diterpa aksi profit taking pasca membukukan penguatan harian terbesar dalam 9 bulan terakhir. Emas bertahan di atas level $1.300 akibat berlanjutnya gejolak di Irak dan ekspetasi tingkat suku bunga AS yang masih akan rendah untuk waktu yang lama.

Presiden Barack Obama pada hari Kamis mengatakan akan mengirim 300 pasukan khusus ke Irak untuk membantu pemerintah Irak. Pada hari Rabu, Federal Reserve kembali memangkas program pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $35 miliar, namun bank sentral AS tersebut menegaskan belum akan menaikkan tingkat suku bunga meski program pembelian obligasi telah berakhir. Federal Reserve menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini menjadi 2,1%-2,3% dari proyeksi bulan Maret yang sebesar 2,8%-3%. Chairwomen Fed, Janet Yellen, memberikan sinyal tingkat suku bunga akan tetap rendah sampai pertengahan tahun depan.

Pada perdagangan Jumat, emas ditutup pada level $1314,95 per troi ons, dan menguat sekitar 3% dalam sepekan. Sementara sepanjang tahun ini logam mulia tersebut telah menguat sekitar 9,5%, ditopang oleh spekulasi melambatnya pertumbuhan ekonomi AS, serta gejolak geopolitik yang terjadi di Ukraina dan Irak. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar