Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Atas Outlook Meningkatnya Pembelian Fisik

Selasa, 10 Desember 2013 17:36 WIB
Dibaca 401

Monexnews -

Emas menguat untuk hari ketiga , kinerja terbaik dalam tiga pekan terakhir, atas spekulasi pembelian fisik mungkin meningkat setelah harga mencapai level terendah dalam lima bulan atas outlook akan di kuranginya stimulus AS.

Emas menyentuh level $1.210/onz pada tanggal 6 Desember, level terendah sejak 5 Juli. Volume untuk perdagangan emas dengan tingkat kemurnian 99.99% di Shanghai Gold Exchange, patokan untuk kontrak spot, pada hari ini naik ke level tertinggi sejak 28 November. Sementara itu indeks dollar AS saat ini berada di level terendah dalam hampir tiga pekan.

Emas berada di jalur penurunan pertama dalam 13 tahun terakhir seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya pada logam mulia sebagai aset investasi dan spekulasi Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar seiring membaiknya ekonomi. Data pada pekan lalu menunjukkan jumlah payroll AS naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan November. Pembuat kebijakan akan bertemu pada tanggal 17-18 Desember.

“Kami melihat adanya aksi short-covering dan beberapa bargain hunting, di tambah dengan tanda-tanda meningkatnya permintaan fisik di China,” kata David Govett, kepala analis di Marex Spectron Group di London. “Pasar masih batasi penguatan emas. Kami masih menunggu pertemuan Fed pada pekan depan,” tambahnya.

Emas pada sore ini di perdagangkan menguat 0.3% di $1.245 pada pukul 17.32 wib. Penguatan untuk hari ketiga akan menjadi reli terpanjang sejak periode 15 November. Volume perdagangan emas berjangka berada 18% dibawah rata-rata pergerakan untuk 100 hari pada hari ini, data di kompilasi oleh Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar