Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat, Dapatkan Dukungan Dari Nada Dovish Fed

Kamis, 18 Juni 2015 9:25 WIB
Dibaca 262

Monexnews - Harga emas mempertahankan penguatannya dari semalam pada hari Kamis seiring dollar yang berada di bawah tekanan setelah Federal Reserve berikan petunjuk bahwa mereka mungkin akan naikan suku bunga AS lebih lama dari ekspektasi pasar dan mengurangi perkiraan pertumbuhan ekonomi AS.

Harga emas spot hanya sedikit berubah di $1,187/onz pada pukul 09.19 WIB, setelah menguat sebesar 0.3% pada hari Rabu.

Setelah pertemuan kebijakan selama dua hari, pembuat kebijakan Fed mempertahankan suku bunga dekat level nol untuk saat ini dan mengatakan bahwa kenaikan akan menjadi tepat hanya setelah perbaikan lebih lanjut di pasar kerja dan keyakinan yang kuat bahwa inflasi akan naik.

Dengan ekonomi yang masih pada jalurnya untuk pertumbuhan sebesar 2% untuk tahun ini, bank sentral dalam pernyataannya mempertahankan jalur untuk setidaknya satu atau dua kali kenaikan suku bunga pada sisa tahun ini. Namun the Fed menurunkan ekspektasi mereka untuk pertumbuhan 2015 karena awal yang lemah pada tahun ini.

Dollar menyentuh level terendah dalam sebulan pada awal perdagangan hari Kamis, seiring the Fed mengecewakan beberapa pelaku pasar yang berharap untuk sinyal yang jelas pada kapan bank sentral AS akan naikan suku bunga.

Greenback yang melemah telah menguatkan harga emas yang berdenominasi dollar, sementara itu suku bunga yang rendah juga mendukung emas sebagai aset non interest.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar