Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat, Dapatkan Keuntungan Dari Risk Aversion

Rabu, 7 Januari 2015 10:33 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Emas bergerak di dekat level level tertinggi tiga pekan setelah merosotnya harga minyak dan ekuitas yang telah memacu penguatan harian terpanjang untuk emas sejak Oktober di tengah investor menunggu hasil minutes pertemuan terakhir Federal Reserve untuk petunjuk kebijakan moneter AS.

Emas pada saat ini bergerak di kisaran $1,215.70/onz pada pukul 10.24 wib dari kemarin di $1,218.58, ketika harga naik untuk hari ketiga yang sempat mencapai level tertinggi sejak 16 Desember di $1,223.19. Logam mulia, yang turun untuk tahun kedua, reli dari level terendah dalam sebulan di $1,168.34 yang di capai pada tanggal 2 Januari di tengah kejatuhan minyak dan kecemasan Yunani yang mungkin akan keluar dari zona Euro.

Indeks dollar menuju level penutupan tertinggi pada rekornya sebelum di rilisnya minutes pertemuan Fed tanggal 16-17 Desember, ketika bank sentral mengatakan bahwa mereka akan "bersabar" ketika mempertimbangkan waktu untuk kenaikan suku bunga pertama kali sejak 2006. Emas yang dihargai dalam euro naik ke level tertinggi sejak September 2013 sebelum dirilisnya data inflasi yang mungkin akan mendorong European Central Bank untuk memulai pembelian obligasi pemerintah.

"Emas terus mendapatkan keuntungan dari aksi hindar resiko," kata Zou Lihu, analis di Citics Futures Co. di Shenzen China. "Emas bergerak lebih tinggi meskipun dollar menguat dan meskipun minat beli emas baik pada saat ini, hasil dari minutes Fed mungkin akan meredam reli."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar