Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Di Awal Sesi Dalam Merespon Tindakan PBOC

Senin, 24 November 2014 9:19 WIB
Dibaca 213

Monexnews - Emas menguat pada awal sesi Asia pada hari Senin dengan fokus pada pelemahan yen dan sinyal-sinyal dari Beijing pada tindakan untuk meningkatkan ekonomi mereka.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan di kisaran $1,201.50/onz, naik 0.3% pada pukul 09.08 wib. Pada hari Jumat, emas settle di $1,197.70/onz.

Pekan lalu, emas naik pada berita bahwa People Bank of China memangkas suku bunga deposito satu tahun sebesar 25 basis poin menjadi 2.75% dan mengurangi biaya pinjaman satu tahun sebesar 40 basis poin menjadi 5.6%.

Langkah tersebut datang dalam merespon tanda-tanda perlambatan akhir-akhir ini di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Emas mengambil keuntungan dari beberapa lingkungan seperti banyaknya uang yang beredar karena emas sebagai investasi lindung nilai.

Selain itu, emas juga mengambil keuntungan dari pernyataan Presiden European Central Bank Mario Draghi yang pada hari Jumat lalu menegaskan kembali bahwa bank sentral siap untuk memperluas program stimulus untuk naikan inflasi.

Meskipun kinerja emas pada hari Jumat cukup luar biasa, harga kemungkinan masih akan rentan dalam jangka pendek di tengah indikasi menguatnya pemulihan ekonomi AS yang akan memaksa Federal Reserve untuk naikan suku bunga lebih dahulu dan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar