Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Di Tengah Penilaian Investor Pada Outlook Fed

Jumat, 24 Januari 2014 9:38 WIB
Dibaca 712

Monexnews -

Emas di perdagangkan dekat level tertinggi dalam enam pekan, berada di jalur reli mingguan terpanjang sejak September 2012, seiring para investor menilai apakah Federal Reserve akan terus memangkas stimulus atau tidak dan atas meningkatnya permintaan emas fisik di China.

Emas untuk pagi ini di perdagangkan di kisaran $1.260 pada pukul 09.27 wib dari $1.264 kemarin, ketika harga melonjak sebesar 2.2%, yang merupakan kenaikan tertinggi sejak bulan Okotober. Logam mulia telah naik sebanyak 0.7% pada pekan ini, menuju kenaikan pekan kelima.

Emas kemarin mencapai level $1.266,  yang merupakan level tertinggi sejak 10 Desember, seiring pembelian rumah di AS dan indeks Chicago Federal National Activity di bawah estimasi, sementara jumlah warga Amerika yang terus menerima tunjangan penganguran secara tak terduga naik. Di China, volume dari kontrak patokan di Shanghai Gold Exchange kemarin naik ke level tertinggi sejak 6 Januari, level yang di raih ketika mencapai level tertinggi dalam delapan bulan.

“Pasar mempertimbangkan apakah Federal Reserve akan terus menurunkan program stimulus atau tidak,” kata Lachlan Shaw, seorang analis di Commonwealth Bank of Australia. “Banyak yang perkirakan bahwa komite akan memutuskan untuk memangkas lebih lanjut pada program pembelian obligasi. Kami perkirakan harga emas masih berada di bawah tekanan seiring di perkirakan jumlah stimulus Fed akan berkurang.”

Para pembuat kebijakan akan bertemu pada tanggal 28-29 Januari setelah di bulan Desember memutuskan untuk memangkas program pembelian obligasi seiring ekonomi mulai membaik, membantu hentikan emas reli selama 12 tahun. Federal Open Market Committee akan mengurangi pembelian aset sebesar $10 milyar pada setiap pertemuan sampai akhir tahun ini, menurut estimasi median dalam survey terhadap ekonom dalam survey Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar