Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat, Ditengah Investor Pertimbangkan Stimulus & Utang

Selasa, 8 Oktober 2013 9:15 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Emas diperdagangkan dekat level tertinggi dalam sepekan seiring investor mempertimbangkan dampak dari stimulus moneter AS dari buntunya negosiasi antara Presiden Barack Obama dan partai Republik atas batas utang dan penutupan pemerintah.

Emas pada hari ini turun sebanyak 0.2% menjadi $1.320/onz dan di perdagangkan di kisaran $1.325 pada pukul 09.14  WIB. Harga emas kemarin naik ke $1.329, level tertinggi sejak 1 Oktober, ketika sebagian pemerintah mulai di tutup.

Obama menegaskan bahwa dia tidak akan bernegosiasi dengan partai Republik walaupun menteri keuangan Jacob J. Lew memperingatkan bahwa Kongres harus loloskan kenaikan batas utang pada tanggal 17 Oktober atau ekonomi beresiko default. Sementara itu emas rebound dari level terendah dalam 8-pekan di $1.277 pada tanggal 2 Oktober, logam mulia telah turun sebanyak 21% pada tahun ini atas perkiraan akan adanya pengurangan stimulus the Fed yang sebesar $85 milyar/bulan seiring membaiknya ekonomi.

“Kami perkirakan volatilitas harga emas akan meningkat seiring kita semakin mendekati batas waktu untuk batas utang AS,” kata Lachlan Shaw, seorang analis di Commonwealth Bank of Australia pada hari ini.” Dengan kesehatan pada pasar kerja AS yang merupakan indikator utama  bagi Federal Reserve dalam keputusannya untuk memulai pengurangan stimulus, kami dapat perkirakan bahwa volatilitas harga emas juga akan meningkat ketika pemerintah AS kembali di buka.”

Penutupan pemerintah dalam 17 tahun telah menuda perilisan data ekonomi, termasuk laporan payroll bulanan dan tingkat penganguran, yang di jadwalkan pada tanggal 4 Oktober. Presiden Fed Atlanta, Dennis Lockhart mengatakan bahwa dengan berkurangnya laporan data ekonomi,” akan membuat dia lebih berhati-hati” pada pengurangan pembelian obligasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar