Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Ditengah Investor Pertimbangkan Ukraina Dan Stimulus Fed

Selasa, 11 Maret 2014 16:27 WIB
Dibaca 244

Monexnews -

Emas menguat seiring para investor mempertimbangkan meningkatnya ketegangan di Ukraina terhadap prospek pengurangan stimulus di AS. Sementara itu kepemilikan investasi di bursa terbesar yang memperdagangkan emas berekspansi ke level tertinggi dalam setahun.

Emas untuk hari ini naik sekitar 0.4% menjadi $1.347/onz dan di perdagangkan di kisaran $1.345 pada pukul 16.17 wib. Harga emas telah membukukan kenaikan mingguan kelima pada pekan lalu, emas naik ke level tertinggi dalam empat bulan di $1.354 pada tanggal 3 Maret, seiring konflik antara Ukraina dan Rusia memburuk, sehingga telah meningkatkan permintaan untuk aset safe haven.

Emas telah menguat sebanyak 11 persen pada tahun ini walaupun Federal Reserve, yang akan bertemu selanjutnya pada tanggal 18-19 Maret, umumkan pengurangan pembelian obligasi sebesar $10 milyar pada setiap pertemuannya , dan sekarang meninggalkan jumlah pembelian obligasi sebesar $65 milyar. Ukraina memulai latihan militer seiring pasukan Rusia terus menekan mereka di semenanjung Crimea.

“Emas terlihat seperti terjebak dalam kisaran perdagangan seperti saat ini,”kata Mark To, kepala riset di Wing Fung Financial Group di Hong Kong. Pasar akan melihat data untuk sebagai petunjuk apakah Federal Reserve akan melanjutkan tapering atau tidak, sedangkan ketegangan antara Ukraina dan Rusia akan membantu berikan dorongan ke atas pada harga emas, kata To dalam laporannya.

Kepemilikam investasi di SPDR Gold Trust berekspansi sebesar 0.9% menjadi 812.7 metrik ton, itu memperpanjang kenaikan investasi selama dua pekan terakhir. Angka tersebut merupakan level tertinggi sejak tanggal 20 Desember. Jumlah aset menyusut ke rekor terendah pada tahun lalu seiring harga merosot ke level terdalam sejak tahun 1981.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar