Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Ditengah Pembahasan Anggaran AS

Kamis, 26 September 2013 5:43 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Emas ditutup menguat pada hari Rabu, melonjak hampir $20 ditengah ketidakpastian pembicaraan anggaran dan platfon utang AS memikat investor kembali ke logam mulia. Anggota parlemen AS sedang mencari persetujuan hingga akhir bulan ini, ketika anggaran pemerintah telah habis, untuk tetap menjaga kantor-kantor pemerintah AS tetap berjalan, namun masih belum mendapat titik temu. Sementara itu, dollar melemah terhadap mata uang utama, melemahnya dollar sering meningkatkan harga komoditas yang berdenominasi dollar.

“Perdebatan mengenai platfon utang AS memiliki potensi permintaan safe haven seperti emas, namun mungkin pasar telah terbiasa dengan diskusi yang terjadi setiap waktu di akhir tahun, yang bukan menjadi faktor besar lagi. Disisi lain, kita masih memperkirakan The Fed akan mulai mengurangi stimulus moneter pada bulan Desember, pengurangan stimulus tentunya tidak dibatalkan tapi hanya ditunda dan masih menjadi fokus saat ini” kata Christin Tuxen, analis di Danske Bank

Spot emas pada perdagangan kemarin ditutup mengguat sekitar 1% menjadi $1.336 per ons, sementara emas berjangka saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.333.45 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar