Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat di Tengah Spekulasi Tapering Fed

Selasa, 10 Desember 2013 13:55 WIB
Dibaca 292

Monexnews - Emas kembali menguat pada perdagangan hari ini, menjadi penguatan dalam tiga sesi beruntun, ditengah pembicaraan kapan Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneter.

Presiden Fed St. Louis, James Bullard, mengatakan bahwa peluang pemangkasan stimulus moneter meningkat dan reaksi yang mungkin pasca data tenaga kerja dan sederet data yang positif adalah pengurangan stimulus dalam jumlah kecil pada pertemuan mendatang.

Namun pasar masih berfikir jika Fed tidak akan mengurangi stimulus moneter pada pertemuan pekan depan, yang menyebabkan dollar melemah. Terpantau indeks dollar terhadap mata uang utama melemah pada kisaran 80,09.

Emas rebound dari level terendah sejak 5 Juli pada hari Jumat lalu akibat tanda-tanda peningkatan permintaan dari konsumen emas terbesar kedua di dunia, China. Volume emas murni 99,99% pada Shanghai Gold Exchange naik menjadi 14.063 kg kemarin.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.245,39 dengan level terendah darian $1.237,85 dan tertinggi $1.246,18. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar