Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat, Ditopang Pembelian Fisik Dan Pelemahan Dollar

Selasa, 28 Mei 2013 4:07 WIB
Dibaca 316

Monexnews - Emas menguat pada hari Senin, memperpanjang kenaikannya setelah miliki pekan terkuat dalam sebulan ada pekan lalu, seiring tergelincirnya dollar dan bursa saham Eropa yang kuat, sementara pembelian fisik masih kuat di Asia.

Emas masih lemah hampir 17% pada tahun ini, bahkan pada bulan lalu pelemahan emas telah mendorong harga ke level terendah dalam lebih dari 2 tahun di $1321.35. Penurunan ini di sebabkan oleh ketakutan akan penjualan emas oleh bank sentral dan juga di picu break kebawah pada level kunci support di $1500 per ons.

“Emas bertahan di sekitaran level yang terlihat pada akhir pekan lalu, karena ada beberapa faktor yang mengimbangi satu sama lain pada saat ini,” kata Daniel Briesemann, analis di Commerzbank. “Di satu sisi anda terus melihat arus keluar di ETF (exchange-traded funds) dan para spekulan yang terus kurangi taruhan mereka di COMEX, sementara pada sisi lainnya, logam temukan beberapa dukungan dari berlanjutnya permintaan untuk emas koin dan batangan diantara para investor retail dan masih berlangsungnya pembelian oleh bank sentral dari negara berkembang, yang terus membeli pada bulan April.”

 

  (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar