Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Empat Hari Beruntun

Selasa, 24 Maret 2015 5:57 WIB
Dibaca 151

Monexnews - Emas menguat dalam empat hari beruntun hingga hari Senin, masalah utang Yunani dan pelemahan dollar mampu mengangkat kinerja emas. Dalam pidatonya di hadapan Parlemen Eropa pada hari Senin, Presiden bank sentral Eropa, Mario Draghi mengatakan dialog antara Yunani dan krediturnya perlu diperbaiki, dan Yunani harus menghormati komitmen utang terhadap semua krediturnya. Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras mengadakan pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Senin.

Namun meski menguat, berdasarkan data dari Commodity Futures Trading Commission, hedge fund dan menajer investasi malah menurunkan posisi bullish emas dan perak baik untuk futures maupun option dalam enam pekan beruntun hingga pekan yang berakhir 17 Maret.

Sementara itu setelah sempat mencatat inflow untuk pertama kalinya sejak 20 Februari pada hari Rabu lalu, SPDR Gold Trust kembali melaporkan outflow hingga kepemilikan aset di ETF berbasis emas terbesar di dunia tersebut turun ke level terendah sejak bulan Januari, sebesar 744,40 ton di hari Jumat. 

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.190,95 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.191,62, dan terendah $1.179,28. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar