Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Jelang NFP

Jumat, 10 Januari 2014 19:12 WIB
Dibaca 267

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat jelang data tenaga kerja AS yang akan dirilis hari ini, investor mempertimbangkan outlook permintaan fisik melawan spekulasi pengurangan stimulus lebih lanjut oleh Federal Reserve.

Perekonomian AS diperkirakan akan menambah 197.000 tenaga kerja pada bulan Desember dan tingkat pengangguran tetap 7,0%. Minutes rapat Terakhir Federel Reserve menunjukkan beberapa pejabat Fed melihat penurunan manfaat dari stimulus moneter, dengan demikian jika data tenaga kerja AS dirilis positif maka kemungkina Fed akan melakukan pemangkasan stimulus moneter lebih lanjut.

Data lain pekan ini, termasuk laporan klaim pengangguran mingguan menunjukkan perekonomian AS sedang meraih momentum. Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah warga AS yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran untuk pekan yang berakhir 4 Januari turun sebanyak 15.000 menjadi 330.000. Para ekonom sebelumnya memperkirakan jumlah klaim hanya akan turun menjadi 335.000.

“Satu-satunya penopang emas saat ini adalah permintaan emas fisik di China” kata Victor Thianpiriya, analis di Australia & New Zealand Banking Group Ltd. di Singapura.

 “Jika data non-farm payrolls lebih tinggi dari perkiraan, seperti yang kita duga, kita seharusnya melihat dollar akan menguat. dan emas harus menghadapi potensi tekanan” kata Edward Meir, analis di INTL FCStone.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.233,30 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.237,97, dan terendah $1.227,40. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar