Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Karena Pelemahan Dollar, Terbatas Oleh Outlook Suku Bunga AS

Rabu, 10 Juni 2015 9:55 WIB
Dibaca 191

Monexnews -Harga emas bergerak stabil di atas level terendah 11 pekan pada hari Rabu karena kelesuan dollar, namun penguatan terbatas karena investor ketakutan pada meningkatkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS dan menunggu data ekonomi lainnya untuk petunjuk lebih lanjut.

Harga emas spot bergerak stabil dikisaran $1,177onz pada pukul 09.50 WIB, setelah menguat sebesar 0.4% dalam dua sesi terakhir. Logam mulia telah anjlok ke level $1,162 pada hari Jumat, itu adalah level terendah sejak 19 Maret, setelah laporan non farm payroll yang kuat dari AS.

Kenaikan pada harga emas datang seiring dollar yang menyerah dari kenaikan tajammnya setelah laporan kerja AS pada hari Jumat. Pelemahan dollar AS membuat harga emas menjadi lebih murah untuk para pemengan mata uang lainnya, dan juga meningkatkan daya tarik logam safe haven tersebut.

Investor saat ini menunggu data penjualan retail AS pada hari Kamis untuk petunjuk yang lebih banyak tentang penguatan ekonomi dan bagaimana itu akan berdampak pada kebijakan moneter Federal Reserve.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar