Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Searah Dengan Euro

Kamis, 6 Februari 2014 21:58 WIB
Dibaca 211

Monexnews -

Emas berjangka terkerek naik hari Kamis, searah dengan penguatan Euro terhadap Dollar setelah rapat ECB mengumumkan untuk tidak mengucurkan kebijakan stimulus.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menanjak $5 per troy ons ke level $1,261.90 setelah ECB tidak merubah suku bunganya, minim stimulus dari ECB menyebabkan mata uang Euro melejit vs Dollar.

Sementara itu lonjakan Emas merupakan reaksi sesaat akibat penguatan Euro terhadap Dollar. Emas dan Dollar cenderung bergerak kebalikan, seiring kejatuhan dollar menyebabkan Emas yang didenominasi terhadap Dollar menjadi lebih murah bagi pembeli Emas yang menggunakan mata uang selain Dollar.

Secara keseluruhan pergerakan relative datar di hari Kamis, seiring sikap wait & see para pelaku pasar menjelang laporan tenaga kerja nonfarm payrolls AS hari Jumat besok yang diperkirakan menunjukkan kenaikan pertumbuhan upah menjadi 189,000 dibanding bulan sebelumnya 74,000.

Emas anjlok 28% sepanjang 2014, pelemahan yang sebagian besar dipicu oleh keyakinan atas pemulihan ekonomi dan pasar kerja AS yang akan membatasi program pembelian obligasi Federal Reserve. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar