Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Seiring Reli Dollar Kehilangan Momentum

Selasa, 8 Juli 2014 20:17 WIB
Dibaca 220

Monexnews -

Emas bangkit seiring momentum penguatan Dollar AS pasca data positif nonfarm payrolls mulai pudar, sebaliknya eskalasi geopolitik kembali mencuat seiring serangan Israel ke jalur gaza sebagia balasan serangan roket yang bertubi-tubi dalam beberapa tahun terakhir.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.25% di level $1,322.73 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,323.90 dan level terendah hariannya di $1,316.93 per troy ons.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada sejumlah komentar pejabat The Fed dan minutes rapat FOMC pada bulan Juni lalu yang akan dirilis minggu ini. Para investorakan mencari petunjuk apakah terdapat konfirmasi perubahan arah kebijakan moneter The Fed dari akomodatif menjadi pengetatan moneter yang berpotensi menekan harga Emas. Namun selama skenario pengetatan moneter The Fed masih minimal, maka harga Emas sulit untuk berbalik melemah pada fase ini.

Di lain sisi, laju permintaan Emas fisik di Asia masih cukup lemah seiring harga Emas yang stabil diatas level $1300 per troy ons. Kebanyakan pelaku pasar berharap adanya penurunan harga sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar