Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Seiring Rusia Tingkatkan Cadangan Emasnya

Rabu, 19 November 2014 3:13 WIB
Dibaca 298

Monexnews - Emas berjangka naik ke level tertinggi dalam dua pekan dengan melampaui level $1,200/onz setelah Rusia meningkatkan cadangan emasnya, memicu spekulasi bahwa rebound dalam permintaan untuk emas batangan, koin dan perhiasan akan membantu meredam penurunan harga pada tahun ini.

Gubernur Bank sentral Rusia, Elvora Nabiullina mengatakan bahwa bank membeli sekitar 150 metrik ton emas pada tahun ini. Itu hampir dua kali lipat dari pembelian di tahun 2013 yang sebesar 77 ton, di tunjukan dalam data di International Monetary Fund. Itu indikasikan bahwa Rusia telah membeli 35 ton sejak akhir September lalu. Harga emas turun sebesar 3.3% pada bulan lalu, menyentuh level terendah empat tahun ini $1,130.40 pada tanggal 7 November.

Di tengah kontrak emas berjangka yang menuju penurunan tahun kedua beruntun untuk pertama kali dalam lebih dari sedekade, para pembeli logam fisik kembali bermunculan. Berdasarkan estimasi dari World Gold Council, para bank sentral mungkin meningkatkan pembelian sebanyak 22% di tahun 2014. Di kuartal ketiga, permintaan global turun ke level terendah dalam hampir lima tahun.

"Fakta bahwa Rusia membeli lebih banyak emas daripada mendiversifikasi ke mata uang lainnya atau membeli lebih banyak dollar adalah positif untuk emas," kata Frank Lesh, trader di FuturePath Trading LLC di Chicago.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember naik sebesar 1.1%  untuk di tutup di $1,197.10 di Comex New York. Harga sebelumnya mencapai level $1,204.10, itu adalah level tertinggi sejak 30 Oktober.

Harga juga naik pada hari ini karena dollar melemah terhadap serangkaian mata uang utama, yang meningkatkan permintaan untuk aset alternatif.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar