Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Sekitar 1% Pasca Pemangkasan Suku Bunga ECB

Jumat, 6 Juni 2014 6:07 WIB
Dibaca 271

Monexnews - Emas mencatat penguatan harian terbesar dalam tiga minggu terakhir pada hari Kamis setelah European Central Bank memangkas tingkat suku bunga ke rekor terendah dan Presiden ECB, Mario Draghi, menyingkap paket kebijakan stimulus moneter.

Emas cenderung mendapat keuntungan dari tingkat suku bunga rendah dan kebijakan pelonggaran moneter. ECB menurunkan tingkat suku bunga deposito bank menjadi -0,1%, yang berarti bank umum  akan dikenakan biaya jika menyimpan uang overnight. ECB juga memangkas suku bunga acuan menjadi 0,15%. Draghi kemudian memperkenalkan paket kebijakan untuk merangsang perekonomian Zona Euro, dan mengatakan ECB akan menawarkan bank umum long-term refinancing operation (LTRO) untuk dipinjamkan, serta bersiap untuk melakukan pembelian asset-backed securities.

Investor kini berfokus pada data non-farm payrolls AS yang akan dirilis hari ini. Data NFP untuk bulan Mei diperkirakan sebesar 218.000 tenaga kerja, namun ada sedikit keraguan setelah data tenaga kerja sektor swasta yang dirilis hari Rabu mengecewakan.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.253,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.257,54, dan terendah $1.241,29. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar