Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Terbatas Terkait Kecemasan Outflow ETF Emas

Rabu, 12 November 2014 21:46 WIB
Dibaca 226

Monexnews -

Emas bertahan di zona hijau pada hari Rabu meski sentiment secara keseluruhan masih dibayangi kecemasan arus modal keluar / capital outflow pada asset ETF berbasis Emas, sementara Dollar AS masih bertengger dekat level tinggi 4-tahun.

Para pelaku pasar juga masih berupaya mencerna kabar terbaru dari regulator Swiss FINMA yang menemukan upaya yang cukup jelas dilakukan oleh UBS untuk memanipulasi harga acuan logam mulia.

Jumlah kepemilikan ETF berbasis Emas, yakni SPDR Gold Trust merosot -0.12% ke level 724.46 ton, sekaligus merupakan level terendah dalam 6 tahun terakhir. Outflow dari ETF Emas ini sudah berlangsung dalam 6 hari berturut-turut mencerminkan sentiment market yang bearish pada Emas.

Oleh sebab itu tidak tertutup kemungkinan harga Emas mendapatkan tekanan lagi meski terjadi reli pendek. Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.10% di level $1,165.22 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,169.80 dan level terendah hariannya di $1,160.67 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar