Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat, Terdorong Oleh Masalah Siprus

Jumat, 22 Maret 2013 17:22 WIB
Dibaca 410

Monexnews -  Emas diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 3 ½ minggu pada hari Jumat, tingginya permintaan akan safe haven karena dikhawatirkan adanya potensi terjadi krisis keuangan di Siprus, yang mana kondisi tersebut menempatkan emas dalam jalur untuk kenaikan mingguan terbesar dalam empat bulan.

Waktu terus berjalan untuk Siprus agar cepat mendapatkan solusi untuk meraih bantuan keuangan internasional, jika tidak, mereka akan hadapi runtuhnya sistem keuangan dan mungkin akan keluar dari zona Eropa.

Krisis Siprus telah memberikan dorongan kenaikan pada harga emas, setelah sebelumnya para investor tidak tertarik pada logam mulia dan lebih menumpuk investasinya ke pasar saham yang mana reli sepanjang tahun ini karena cerahnya outlook ekonomi.

Harga emas saat ini bergerak datar dikisaran $1612.40, berada pada jalur untuk penguatan sebesar 1.2 persen untuk tingkat mingguan.

“Emas mungkin akan tetap menguat dalam jangka pendek berkat Siprus,” kata Li Ning, seorang analisis di Shanghai CIFCO Futures.

“Meskipun Siprus hanya negara dengan perekonomian kecil, ada kekhawatiran tentang melebarnya resiko jika krisis tersebut tidak dapat diselesaikan dengan baik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar