Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Tipis Menjelang Rapat Eurogroup

Rabu, 11 Februari 2015 19:43 WIB
Dibaca 172

Monexnews - Emas bertahan di atas level terendah tiga-pekan menjelang pertemuan Yunani dan para krediturnya di Brussel. Menteri Keuangan Jerman berusaha meredam spekulasi hasil positif dari pertemuan di Brussel nanti. Sikap ini bertentangan dengan keteguhan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras yang menyatakan tidak akan mengubah pendiriannya dalam hal penghentian program bailout. Tanpa adanya kesepakatan terkait restrukturisasi perjanjian utang Yunani, dapat membuat negeri Athena kehabisan dana di akhir bulan Februari, yaitu ketika periode bailoutnya berakhir.

"Ada banyak spekulasi atas apa yang terjadi di Yunani dan kemungkinan Yunani akan benar-benar meninggalkan Euro," ucap James Moore, analis dari Fastmarkets Ltd. "Hal itu menciptakan ketidakpastian di pasar dan pasar safe-haven emas merefleksikan kondisi itu."

Harga emas menguat 4,2% tahun ini di tengah krisis Yunani dan banyaknya stimulus moneter di area Eropa dan Asia, bahkan dengan penguatan Dollar yang mendapatkan dukungan prospek adanya kenaikan suku bunga acuan AS. Harga emas diperdagangkan di kisaran $1236.75 per troy ons, dengan level tertinggi  harian $1238.65 dan level terendah harian $1232.93. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar