Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Tipis Pada Awal Jumat Karena Pelemahan Dollar

Jumat, 13 Februari 2015 8:21 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Emas pertahankan penguatannya dari level terendah lima pekan pada awal hari Jumat karena pelemahan dollar dan ketidakpastian tentang Yunani, namun safe haven logam mulia menuju penurunan mingguan ketiga pada ekspektasi kenaikan suku bunga AS.

Harga emas spot telah naik sebesar 0.2% menjadi $1,224.36/onz pada pukul 08.15 wib. Logam  mulia menyentuh level terendah lima pekan di $,216.45 pada sesi sebelumnya, sebelum pulih untuk ditutup naik 0.3%.

Harga emas terlihat dapatkan beberapa penguatannya dalam beberapa hari terakhir seiring pasar ekuitas telah terpukul oleh kebuntuan tentang negosiasi hutang Yunani dengan para pemberi pinjaman Eropa dan masa depan negara tersebut di zona Euro.

Dalam kondisi terbaru dari Eropa, Yunani pada hari Kamis sepakat untuk berbicara dengan para kreditor mereka tentang jalan keluar dari bailout internasional dalam pengenduran kebijakan politik yang dapat mencegah pemerintahan yang baru akan kehabisan uang pada awal bulan depan.

Emas pada hari Kamis juga mendapatkan dukungan dari dollar yang jatuh setelah data penjualan kerja dan klaim pengangguran yang lebih lemah dari perkiraan.

Namun saat ini outlook untuk greenback masih optimis seiring beberapa investor terus menilai kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve pada tahun ini. Setiap ada spekulasi kenaikan suku bunga Fed, dapat melukai permintaan untuk emas.

Harga emas pada pekan ini telah turun sekitar 0.7%

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar