Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Tipis Pada Sesi Awal Tahun 2015

Jumat, 2 Januari 2015 13:34 WIB
Dibaca 233

Monexnews - Emas menguat tipis pada awal sesi 2015 di tengah kecemasan bahwa pertumbuhan akan berjalan lebih lambat mulai dari China hingga Eropa walaupun ekonomi AS pulih, itu telah memicu permintaan untuk aset lindung kekayaan.

Emas pada hari ini naik tipis sebesar 0.5% di $1,187.26/onz dan bergerak di level $1,186.50 pada pukul 13.25 wib. Logam mulia masih menuju untuk penurunan mingguan sebesar 0.9% dengan dollar yang bersiap menuju penguatan mingguan ketiga.

Emas membukukan kerugian tahunan back-to-back pada tahun lalu sejak tahun 2000 seiring para investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan naikan suku bunga, yang saat ini telah mendorong dollar ke level tertinggi lima tahun. Kepemilikan investasi di bursa terbesar yang memperdagangkan emas berkontraksi ke level terendah dalam enam tahun. Di saat ekonomi AS menunjukkan tanda-tanda pemulihan lebih lanjut di tahun 2014, para pembuat kebijakan di China, Eropa dan Jepang meningkatkan stimulus untuk memacu pertumbuhan ekonomi mereka.

"Emas masih disukai dalam perspektif menjadi investasi yang aman daripada uang," kata Gavin Wendt, pendiri dan analis senior di Mine Life Pty di Sydney pada hari ini. "Meskipun ekonomi AS berkinerja dengan cukup baik, masih ada pandangan negatif dalam ekonomi global di luar sana. Outlook harga emas masih sangat, sangat sehat."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar