Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menguat Tipis Seiring Pelemahan Indeks Dollar AS

Jumat, 10 Juli 2015 21:00 WIB
Dibaca 136

Monexnews -

Harga Emas menguat tipis di sesi perdagangan Wall Street hari Jumat, berada dalam tekanan seiring aksi profit taking indeks Dollar ditengah progress positif negosiasi bailout Yunani serta stabilisasi bursa saham China setelah kolaps dalam beberapa hari terakhir.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.05% di level $1,159.86 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,165.14 dan level terendah hariannya di $1,157.88 per troy ons.

Bursa saham China melanjutkan reli di hari Jumat, ditunjang intervensi pemerintah untuk mengembalikan stabilitas pasar saham dan mencegah aksi sell-off para investor. Kebanyakan emiten China saat ini tidak diijinkan untuk ditransaksikan pada minggu ini. Bagaimanapun reli yang dimanipulasi di China masih menyisakan kekhawatiran bagi para pelaku pasar.

Secara terpisah, Yunani secara resmi telah mengajukan rencana reformasi ekonomi untuk mendapatkan bailout pada Uni Eropa dan IMF. Sejauh ini IMF dan Uni Eropa sedang melakukan penilaian terhadap rencana tersebut yang dilaporkan masih cukup serupa dengan rencana reformasi yang sempat ditolak oleh masyarakat Yunani pada referendum hari Minggu lalu. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar