Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menjauh Dari Level $1,200; Fokus Pada Referendum Swiss

Jumat, 28 November 2014 4:17 WIB
Dibaca 306

Monexnews - Emas kembali mencetak penurunan pada hari Kamis, menjauh dari level $1,200 per ons, seiring berlanjutnya aliran keluar dari exchange-traded fund besar dan trader masih was-was menjelang referendum di Swiss mengenai cadangan emas bank sentral. Bagaimanapun juga, koreksi pada nilai tukar dollar pasca data AS yang mengecewakan membantu membatasi penurunan emas sebagai aset safe haven. 

Trader saat ini menantikan voting di Swiss pada hari Minggu terkait cadangan emas bank sentral untuk petunjuk arah pergerakan harga emas. Voting bertunjuan untuk mencegah Swiss National Bank mengurangi kepemilikan emasnya dan mengharuskan bank sentral untuk memiliki setidaknya 20% dari asetnya dalam bentuk emas, dibandingkan dengan 8% pada bulan lalu. Hasil polling terkini menunjukkan dukungan dari warga Swiss terhadap ide tersebut telah turun menjadi 38%. Jika voting menghasilkan keputusan 'ya', bank sentral Swiss akan harus membeli sekitar 1,500 ton emas dalam beberapa tahun kedepan, ucap analis, mendorong kenaikan harga emas.
"Emas terjebak pada kedua sisi level $1,200 dan dibutuhkan break ke salah satu $1,190 atau $1,205 untuk melanjutkan pergerakan ke salah satu arah," ucap Jason Cerisola, dealer emas pada MKS Group. "Emas kemungkinan akan terus sideways menjelang hari libut di AS dan referendum Swiss pada akhir pekan," ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar