Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Level Terkuat Sepekan Ditengah Investor Pertimbangkan Stimulus

Rabu, 9 Oktober 2013 9:32 WIB
Dibaca 363

Monexnews -

Emas bergerak mendekati level tertinggi dalam sepekan seiring investor sedang menilai kebuntuan antara parleman AS atas batas utang dan penutupan pemerintah AS, serta implikasi stimulus moneter oleh Federal Reserve.

Emas untuk kontrak bulan ini naik sebesar 0.5% dan turun sebanyak 0.2% sebelum diperdagangkan sedikit berubah di $1.317/onz pada pukul 09.33 WIB. Harga emas kemarin naik ke $1.330/onz, level tertinggi sejak 1 Oktober, sebelum berakhir rendah.

Harga emas telah menyusut sebanyak 21% pada tahun ini atas ekspektasi bahwa the Fed akan mengurangi stimulus moneter bulanan yang sebesar $85 milyar seiring mulai membaiknya ekonomi AS. Gedung Putih bersiap untuk nominasikan Janet Yellen, yang merupakan arsitek utama program stimulus the Fed yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menjadi kepala bank sentral ditengah Presiden Barack Obama mengatakan bahwa dia ingin berbicara kepada partai Republik tentang segala hal setelah anggota parlemen akhiri  penutupan pemerintah dan naikan pinjaman pemerintah.

“Emas dapatkan beberapa dukungan dari kebuntuan anggaran AS,” kata Mark To, kepala analis di Wing Fung Financial Group.” Arah emas akan datang dari bagaimana pandangan orang-orang atas kemungkinan bahwa pengurangan pembelian obligasi the Fed di mulai pada tahun ini.”

Asset di SPDR Gold Trust, bursa perdagangan emas terbesar, turun menjadi 898.18 metrik ton kemarin, level terendah setidaknya sejak Februari 2009. Emas”mendapat tekanan” jual pada tahun depan karena ekonomi AS akan memperpanjang pemulihannya setelah aprlemen menyelasikan masalah kebuntuanm kata Jeffrey Currie, kepala analis komoditas di Goldman Scahs Group Inc.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar