Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Level Tertinggi Sejak Agustus Setelah Pemilu Yunani

Senin, 26 Januari 2015 10:01 WIB
Dibaca 296

Monexnews - Emas menguat, menunju ke level tertinggi dalam lima bulan seiring partai anti penghematan Syriza, yang memenangkan pemilu Yunani telah meningkatkan kecemasan bahwa negara itu mungkin akan keluar dari zona Euro, meningkatkan permintaan untuk aset safe haven.

Emas pada perdagangan hari ini naik sebanyak 0.4% di level $1,299.31/onz, dan diperdagangkan di level $1,295.65 pada pukul 09.53 wib. Logam mulia pada tanggal 22 Januari naik level $1,307.62, itu adalah level tertinggi sejak 15 Agustus, karena European Central Bank memperluas stimulusnya.

Pemimpin partai Syriza yaitu Alexis Tsipras mengatakan bahwa era Yunani yang tunduk kepada kreditor internasional sudah berakhir. Bahkan ketika mereka hanya unggul tipis dan dalam kondisi koalisi yang rapuh, Tsipras berjanji untuk menentang program penghematan yang dijanjikan akan mendapatkan bantuan sebesar 240 milyar euro ($268 milyar) sejak tahun 2010. Emas pada tahun ini telah naik sebesar 9.5%, yang juga di bantu oleh spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin akan menahan diri dari kenaikan suku bunga.

"Hasil dari pemilu Yunani telah meningkatkan ketakutan dari keluarnya mereka dari zona Euro, meningkatkan ketidakpastian di pasar dan karena itu telah memicu permintaan emas dalam jangka pendek," ujar Lv Jie, seorang analis di Cinda Futures Co., di China.

Indikator RSI 14 hari bertahan di atas level 70 yang sinyalkan kepada beberapa investor bahwa harga mungkin akan terkoreksi. Kepemilikan di SPDR Gold Trust, berekspansi menjadi 741.65 metrik ton pada tanggal 23 Januari untuk ditutup untuk kenaikan mingguan kedua.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar