Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Pelemahan Mingguan Terburuk Dibalik Penguatan Dollar

Jumat, 22 Mei 2015 16:47 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Emas bergerak stabil di atas $1,200 pada hari Jumat, namun berada di jalur untuk penurunan mingguan tertajam dalam empat pekan seiring dollar yang kembali menguat, melukai daya tarik terhadap emas yang merupakan aset safe haven.

Harga emas spot naik sebesar 0.6% di $1,212/onz pada pukul 16.25 WIB, setelah anjlok sebesar 0.3% pada sesi sebelumnya. Logam mulia telah turun 1.4% untuk pekan ini, ini adalah penurunan terbesar sejak pekan yang berakhir 24 April.

Dollar telah menguat sebesar 2% terhadap serangkaian mata uang utama pada pekan ini, hentikan pelemahan selama lima pekan beruntun, meskipun mengalami beberapa kerugian pada hari Kamis.

Kenaikan pada emas dibatasi oleh penguatan dollar, yang didorong oleh pelemahan euro, yang tergelincir pada pekan ini setelah European Central Bank indikasikan bahwa mereka akan meningkatkan laju pencetakan uang untuk membeli obligasi pemerintah dalam dua bulan kedepan.

Namun harga dapatkan beberapa dukungan dari pandangan bahwa Federal Reserve kemungkinan tidak naikan suku bunga dalam pertemuan kebijakan selanjutnya di bulan Juni.

Para trader saat ini menunggu data ekonomi AS pada harga konsumen bulan April yang akan dirilis pada malam nanti untuk petunjuk kekuatan ekonomi AS, ini adalah salah satu data penting yang akan mempengaruhi wakti kenaikan suku bunga.

Suku bunga AS yang lebih tinggi akan meningkatakn biaya kepemilikan emas yang merupakan aset non yield.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar