Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penguatan 2 Pekan Beruntun

Jumat, 17 Oktober 2014 19:21 WIB
Dibaca 143

Monexnews - Emas berpeluang mencatat penguatan dalam dua pekan beruntun, meski belum banyak bergerak hingga perdagangan sesi Eropa akhir pekan ini. Kekhawatiran akan melambatnya perekonomian global menghantam sentimen terhadap risiko investor.

Setelah International Monetary Fund memangkas proyeksi pertumbuhan global pada pekan lalu, data ekonomi dari negara-negara maju dirilis mengecewakan pekan ini. Sentimen ekonomi Jerman bulan ini dirilis sebesar -3,6, merosot dari bulan September sebesat 6,9, dan dibawah estimasi sebesatr 0,2. Angka di bawah 0 menunjukkan pesimisme, sementara di atas 0 menunjukkan optimisme. Inflasi Inggris bulan September melambat menjadi 1,2% lebih rendah dari estimasi 1,4% dan bulan sebelumnya 1,5%. Sementara indeks harga produsen, penjualan ritel, dan penjualan ritel inti, serta aktivitas manufaktur Amerika Serikat menunjukkan penurunan. 

Serangkaian data tersebut membuat bursa global anjlok, dan meningkatkan permintaan emas yang dipandang sebagai safe haven. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.240,23 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.241,63 dan terendah $1.235,15 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar