Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Atas Melonjaknya Permintaan Safe Haven

Jumat, 28 Februari 2014 9:47 WIB
Dibaca 433

Monexnews -

Emas menuju penguatan bulanan back-to-back sejak bulan Agustus seiring kecemasan pasar atas pemulihan ekonomi AS yang mungkin akan kehilangan momentum dan ketegangan di pasar berkembang telah meningkatkan permintaan untuk aset safe haven. Jumlah Aset di bursa yang memperdagangkan emas berada di jalur kenaikan untuk pertama kalinya dalam 14 bulan terakhir.

Emas untuk pagi ini bergerak di kisaran $ 1,332/onz pada pukul 09.37 wib dari $1,331 kemarin. Harga naik sebesar 7 persen pada bulan ini dan mencapai level tertinggi dalam 17 pekan di $1,345 pada tanggal 26 Februari. Kepemilikan investasi di ETP naik sebanyak 0.3% di bulan Februari setelah penurunan pada tahun lalu yang untuk pertama kalinya sejak produk pertama kali di perkenalkan di tahun 2003, data disusun oleh Bloomberg.

Emas naik sebanyak 11 persen pada tahun ini seiring banyaknya data AS yang tidak mencapai estimasi, termasuk laporan penurunan produksi pabrik dan dan penjualan retail, itu semakin menambahkan kecemasan bahwa pemulihan mungkin akan mereda di tengah semakin kecilnya angka pembelian obligasi dari Federal Reserve.

“Emas telah mendapatkan keuntungan dari banyaknya data AS yang di bawah estimasi, serta permintaan atas aset safe haven yang meningkat atas gejolak di pasar berkembang,” kata Wang Xiaoli, kepala analis di CITICS Futures Co., di China. “Stabilnya pergerakan di ETF berikan dampak positif terhadap sentiment konsumen.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

rahmat 28 Februari 2014
Mantaaab... Bravo Trader..