Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penguatan Lima Pekan Beruntun

Jumat, 7 Maret 2014 13:51 WIB
Dibaca 253

Monexnews - Emas masih stabil diperdagangkan dekat level tertinggi empat bulan, dan menuju penguatan dalam lima pekan beruntun jelang dirilisnya data non-farm payrolls AS malam ini.

Tertekannya dollar pada perdagangan Kamis kemarin kembali melambungkan emas ke level tertinggi empat bulan. Indeks dollar terhadap mata uang utama pada perdagangan kemarin menyentuh level terendah 79.59, setelah tertekan oleh euro, aussie, dan sterling.

Sepanjang tahun ini emas telah rally 12%, dan selama pekan ini menguat 1,8%. Ketegangan antara Ukraina dan Rusia sebelumnya menjadi penopang pergerakan emas.  

Investor lebih banyak menanti data non-farm payrolls AS yang akan dirilis malam ini. Ekonomi AS diperkirakan menambah 151.000 tenaga kerja pada bulan Februari, lebih tinggi dari bulan sebelumnya sebesar 113.000. Rilis data yang sesuai perkiraan atau lebih tinggi akan menguatkan dollar dan bepotensi menekan emas. Namun sebaliknya jika data dirilis lebih rendah dollar kemungkinan akan kembali tertekan yang berpeluang menguatkan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.349,85 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar