Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penguatan Mingguan Sebelum Data NFP

Jumat, 7 Februari 2014 17:47 WIB
Dibaca 250

Monexnews -

Emas hanya sedikit berubah, menuju ke arah penguatan mingguan, sebelum di rilisnya data kerja AS yang mungkin akan berikan petunjuk pada outlook stimulus AS dan seiring China kembali dari masa liburan. Perak jatuh setelah mengalami reli terpanjang sejak Desember.

Data pada hari ini mungkin akan menunjukkan pertumbuhan pekerja di AS berakselerasi pada bulan lalu dari laju terlambat sejak bulan Januari 2011, menurut hasil survey Bloomberg. Dollar hanya sedikit berubah terhadap serangkaian mata uang utama setelah kemarin mencapai level terendah dalam tiga pekan.

Emas turun untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 pada tahun lalu seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai asset lindung nilai. Federal Reserve pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka akan memangkas pembelian asset bulanan lebih lanjut sebesar $10 milyar setelah adanya tanda-tanda membaiknya ekonomi. Volume untuk nilai patokan kontrak di Shanghai Gold Exchange, yang kembali di buka pada hari ini setelah di tutup sejak 31 Januari untuk libur Imlek, naik ke level tertinggi dalam sebulan.

“Emas bergerak datar dalam rentang perdagangan yang lesu menjelang publikasi data kerja AS,” kata Howard Wen, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc., pada hari ini. Data kerja AS akan berikan pengaruh penting berikutnya pada harga emas. Kembali masuknya pasar China mungkin akan mendorong penguatan emas.”

Emas saat ini bergerak menguat 0.2% menjadi $1,260.00/onz pada pukul 17.43 wib. Emas telah naik sebanyak 1.3% pada pekan ini. Volume perdagangan kontrak berjangka di Comex New York berada 22 persen di bawah rata-rata pergerakan 100 hari untuk saat ini, data di kompilasi oleh Bloomberg.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar