Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penguatan Mingguan, Ukraina Jadi Perhatian

Jumat, 25 April 2014 19:45 WIB
Dibaca 213

Monexnews - Emas kembali menguat dan menuju penguatan mingguan akibat meningkatnya ketegangan antara Ukraina  dan Rusia mulai Kamis kemarin. Ketakutan akan berlanjutnya ketegangan hingga memicu terjadinya peperangan membuat aksi jual yang terjadi pada emas sebelumnya terhenti, dan emas kembali dilirik sebagai safe haven.

Perdana Menteri Ukraina, Arseniy Yatseyuk, menuduh Rusia sedang memulai perang dunia ketiga dengan menduduki Ukraina secara militer dan politik. “Dunia masih belum melupakan perang dunia II, tapi Rusia saat ini ingin memulai perang dunia III” kata Arseniy. Pada hari Kamis kemarin Rusia mengirim pasukannya ke perbatasan Ukraina untuk latihan tempur, setelah sedikitnya lima orang anggota separatis pro-Rusia tewas akibat serangan dari pasukan militer Ukraina.

Presiden AS, Barack Obama, mengatakan akan berkonsultasi mengenasi krisis di Ukraina dengan para pemimpin Eropa, dan tetap menegaskan sikapnya akan memberikan sanksi tambahan terhadap Rusia.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.300,10 per troy ons atau menguat 1,21%, dengan level terendah harian $1.290,26 dan tertinggi $1.303,11. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar