Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Dua Bulan Beruntun

Selasa, 31 Maret 2015 13:28 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Emas melanjutkan pelemahan pada hari ini dan menuju penurunan dalam dua bulan beruntun. Ekspektasi kenaikan suku bunga di AS membuat emas terus tertekan. Meski sempat menguat dalam dua pekan sebelumnya pasca rapat kebijakan moneter Federal Reserve, namun semenjak hari Jumat lalu emas kembali melemah.

Dalam rapat kebijakan moneter 18 Maret lalu, The Fed menurunkan proyeksi tingkat suku bunga tahun ini menjadi sebesar 0,625% jauh lebih rendah dari proyeksi yang dirilis bulan Desember lalu sebesar 1,125%. Sementara pada hari Jumat lalu, chairwomen The Fed, Janet Yellen, mengatakan suku bunga pasti akan naik di tahun ini, meski laju kenaikan tersebut bergantung pada data ekonomi. Pernyataan tersebut membuat dollar kembali memperoleh momentum penguatan, dan sebaliknya emas berbalik melemah. 

Para pelaku pasar pekan ini akan berfokus pada data non-farm payrolls AS yang merupakan salah satu acuan The Fed untuk menaikkan suku bunga. Emas diperdagangkan pada kisaran $1.181,49 per troy ons dengan level tertinggi harian $1.187,40 dan terendah $1.179,64 (platfrom Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar