Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Empat Pekan Beruntun

Jumat, 20 Februari 2015 13:11 WIB
Dibaca 211

Monexnews - Emas masih bergerak flat jelang perdagangan sesi Eropa, namun logam mulia tersebut kini menuju penurunan dalam empat pekan beruntun. Minutes rapat kebijakan moneter terakhir Federal Reserve sebelumnya sempat menaikkan harga emas, namun dollar yang berbalik menguat pada hari Kamis memberikan tekanan bagi emas.

Dalam minutes yang dirilis Kamis dini hari menunjukkan anggota dewan Federal Reserve tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga, beberapa pembuat kebijakan mengatakan kenaikan suku bunga terlalu dini dapat membahayakan pemulihan ekonomi, sementara yang lainnya berpendapat menahan suku bunga lebih lama dapat berisiko terhadap tingginya inflasi.

The Fed diperkirakan akan memundurkan rencana kenaikan suku bunga hingga semester kedua tahun ini, dari ekspektasi sebelumnya di bulan Juni. Mundurnya ekspektasi kenaikan suku bunga menekan pergerakan dollar, namun data klaim pengangguran mingguan AS yang lebih rendah dari ekspektasi membuat dollar rebound.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah klaim penganguran berkurang sebanyak 21.000 menjadi 283.000 dalam pekan yang berakhir 14 Februari. Para ekonom sebelumnya memperkirakan klaim akan turun menjadi 293.000. 

Sementara itu optimisme akan tercapainya kesepakatan antara Yunani dengan zona euro juga turun membebani kinerja Emas. Pertemuan Eurogroup untuk membahas utang Yunani kembali akan dilaksanakan pada hari ini. Emas diperdagangkan pada kisaran $1.208,15 per troy ons pada pukul 13.10 WIB dengan levl tertinggi harian $1.209,60 dan terendah $1.205,81 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar