Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Mingguan

Jumat, 1 November 2013 10:29 WIB
Dibaca 288

Monexnews - Emas menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu terakhir akibat hilangnya ekspetasi Federal Reserve akan mempertahankan stimulus moneter lebih lama. Federal Reserve pada rapat dua hari lalu memustuskan untuk mempertahankan stimulus moneter.

Namun The Fed menghilangkan pernyataan yang dikeluarkan sebelumnya pada bulan Septemeber, mengenai ketatnya kondisi keuangan yang dapat memperlambat perekonomian. Akibatnya muncul  spekulasi Fed akan mengurangi stimulus moneter lebih cepat dari yang diperkirakan, sehingga menguatkan dollar, dan menekan harga emas.

Sebelumnya Federal Reserve diperkirakan akan mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan pada bulan Maret 2014, namun kini muncul spekulasi Federal Reserve akan mulai mengurangi pembelian obligasi pada bulan Desember tahun ini.

Emas sepanjang tahun ini telah anklok 21%, menuju penurunan tahunan pertama setelah rally selama 12 tahun. Sementara itu kepemilikan kontrak emas di ETP berbasis emas sepanjang tahun ini telah turun 29%, menjadi penurunan tahunan pertama sejak tahun 2003. 

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.323,53 dengan level tertinggi harian $1.326,55 dan terendah $1.322,55. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar