Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Mingguan

Jumat, 6 Desember 2013 10:03 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Apiknya data GDP dan klaim pengangguran AS yang dirilis kemarin kembali membuat emas anjlok tajam, setelah rally pada hari sebelumnya. Emas kini berada pada jalur penurunan mingguan jelang dirilisnya data yang banyak dinanti para investor, non-farm payrolls.

Emas berhasil rally pada hari Rabu menyusul aksi short covering dari para investor, yang membuat emas menguat hingga lebih dari 2%. Namun penguatan tersebut hanya berlangsung singkat emas kembali anjlok pada perdagangan kemarin, setelah data GDP AS untuk kuartal ketiga dirilis sebesar 3,6% dari publikasi awal yang sebesar 2,8%, diatas prediksi sebesar 3,0%, dan jumlah pekerja yang mengajukan aplikasi baru untuk memperoleh tunjangan pengangguran turun sebesar 23.000 menjadi 298.000 pada pekan yang berakhir 29 November dari pekan sebelumnya yang direvisi naik menjadi 321.000.

Data non-farm payrolls yang akan dirilis hari ini dapat memeberikan lebih banyak tekanan bagi emas. Spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter pada bulan ini akan bertambah kencang jika data NFP dirilis lebih tinggi dari perkiraan, setelah data GDP yang apik.

Sepanjang pekan ini emas telah anjlok sekitar 2%, saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.226,22 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.228,85, dan terendah $1.224,26. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar