Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Mingguan

Jumat, 31 Januari 2014 10:27 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan melemah dan menuju penurunan mingguan pertama dalam enam minggu terakhir. Penurunan emas disebabkan menurunya permintaan akan emas sebagai safe haven akibat pertumbuhan ekonomi AS yang terus menunjukkan perbaikan menguatkan spekulasi Federal Reserve akan terus melakukan pengurangan stimulus. Sementara gejolak pasar uang di negara berkembang yang sebelumnya membuat emas rally juga telah mereda.

The Fed pada hari Rabu lalu kembali memangkas stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar per bulan. Langkah tersebut merupaka yang kedua kalinya setelah pada bulan Desember lalu The Fed juga mengurangi program pembelian obligasi perbulan tersebut dengan jumlah yang sama. Data yang dirilis kemarin menunjukkan ekonomi AS tumbuh 3,2% pada kuartal ke-empat, dari periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan  tersebut menyusul pertumbuhan sebesar 4,1% pada kuartal ke-tiga.

Sepanjang tahun 2013 emas telah anjlok 28%, menjadi penurunan tahunan terbesar sejak tahun 1981, akibat investor kehilangan kepercayaan akan emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi, serta akibat rally bursa saham AS hingga menyentuh tekor tertinggi.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.42, 19 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.245,08. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar