Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Mingguan Jelang NFP

Jumat, 2 Mei 2014 17:29 WIB
Dibaca 152

Monexnews -Data non-farm payrolls AS yang selalu dinanti investor untuk melihat ketangguhan ekonomi negeri paman sam membuat emas tidak banyak bergerak pada perdagangan sesi Asia. Sepanjang pekan ini emas terpantau terus melemah, dan menuju penurunan mingguan akibat outlook optimis yang diberikan Federal Reserve terhadap perekonomian AS, sehingga mengurangi permintaan emas sebagai safe haven.

Bank sentral AS tersebut pada rapat terakhir pekan ini kembali memutuskan mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $415 miliar per bulan.  Fed mengatakan psara tenaga kerja AS menunjukkan perbaikan lebih lanjut, dan ekonomi AS telah membaik setelah merosot pada awal tahun akibat terkenan musim dingin yang esktrim. Departemen Perdagangan AS sebelumnya merilis data produk domestik bruto AS pada kuartal I hanya tumbuh 0,1% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, melaporkan outflow sebesar 25,1 ton pada bulan April, lebih besar dari inflow selama bulan Februari sampai Maret sebesar 19,9 ton.

Bureau of Labor Statistic AS hari ini akan merilis data NFP AS bulan April, yang diperkirakan sebesar 216.000, naik dari bulan sebelumnya 192.000, sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan turun menjadi 6,6% dari bulan sebelumnya 6,7%. Data tersebut memberikan gambaran tangguhnya pasar tenaga kerja AS jika dirilis sesuai estimasi atau lebih baik, dan berpotensi menekan pergerakan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.385,67 per troy ons, dengan level terendah harian $1.281,47, dan tertinggi $1.286,37. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar