Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Mingguan Keempat Jelang Pembicaraan Yunani

Jumat, 20 Februari 2015 20:32 WIB
Dibaca 229

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat seiring dollar AS dan bursa saham Eropa naik menjelang pertemuan menteri keuangan zona Euro pada program bailout, dengan harga emas menuju penurunan mingguan keempat beruntun.

Harga emas spot saat ini bergerak dikisaran $1,209/onz. Logam mulia telah melemah 2.2% sepanjang pekan ini, turun ke level terendah enam pekan di $1,197.56 pada hari Rabu, ketika harapan untuk resolusi yang lebih baik terhadap pembicaraan hutang Yunani telah meningkatkan minat investor terhadap aset beresiko.

"Jerman menolak proposal Yunani namun pasar hanya bereaksi terkejut sementara sebelum harga kembali melemah dalam menanggapi sikap dovish Federal Reserve dan kuatnya data kerja AS," ucap Andrey Kryuchenkov dari NRC Commodities.

Dollar menguat setelah data kerja yang kuat, sementara bursa saham Eropa naik pada serangkaian hasil positi dari data ekonomi zona Euro.

Investor saat ini menunggu hasil dari pembicaraan hutang Yunani, yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 21.00 wib di Brussels. Sikap pasar masih optimis bahwa kreditor internasional akan menyetujui usulan Athena untuk program perpanjangan pinjaman, meskipun pada hari Kamis Jerman menolak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar