Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Tahunan Terburuk

Selasa, 31 Desember 2013 6:19 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Emas kembali melemah pada hari Senin, dan berada pada jalur penurunan tahunan terburuk sejak lebih dari tiga dekade alibat meningkatnya risk appetite dan pemulihan perekonomian global mengurangi daya tarik emas. Sepanjang tahun ini emas telah anjlok 28%, menuju penurunan tahunan terburuk sejak tahun 1981.

Emas akan mengakhiri rally selama 12 tahun terakhir pada tahun ini. Pengurangan program pembelian obligasi oleh Federal Reserve menenggelamkan emas, sementara rally ekuitas global berkontribusi terhadap arus keluar dari emas.

Ekspetasi akan pulihnya perekonomian AS dan pertumbuhan ekonomi global yang stabil pada tahun 2014, memicu pelepasan posisi emas lebih lanjut akibat investor lebih banyak berinvestasi pada asset yang lebih beresiko seperti ekuitas.

“Apa yang mendorong investor saat ini adalah ide bahwa komoditas tidak lagi menarik dan ekuitas lebih menguntungkan. Dengan tekanan inflasi yang rendah, masih terdapat risiko penurunan nilai emas selama pasar saham masih relative kokoh” kata Peter Fertig pemilik Quantitative Commodity Research.

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1196.45 per troy ons, sementara saat ini diperdagangkan pada kisaran $1198.14 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar