Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Terburuk Sejak Maret 2009

Jumat, 17 Mei 2013 19:40 WIB
Dibaca 279

Monexnews -Emas turun untuk hari ketujuh dalam penurunan terburuk sejak Maret 2009 karena kepemilikan investasi di exchange traded product (ETP) menyusut, penguatan dollar dan juga karena para pembuat kebijakan Federal Reserve AS mengatakan mungkin akan mengurangi stimulus dalam bulan ini.

Emas pada tahun ini sudah turun sekitar 18 persen, pada bulan lalu emas sempat masuki pasar bearish, seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya pada logam karena menguatnya pasar ekuitas yang didasari dengan mulai membaikan perekonomian AS. Dollar di perdagangkan mendekati level tertinggi sejak bulan Juli terhadap enam mata uang utama karena presiden bank Fed of San Fransisco, John William mengatakan kemarin bahwa bank sentral mungkin akan mulai mengurangi program pembelian obligasi bulanan pada awal musim pana ini. Sementara itu kepemilikan aset emas di ETP turun setiap pekannnya sejak Februari.

“Saat ini alasan investor untuk memiliki aset safe haven sudah mereda,” kata Jamse Moore, seorang analis di FastMarkets Ltd. di London dalam sebuah wawancara di telepo.” Investor mencari aset yang tumbuh dengan kuat.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar