Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menuju Penurunan Terpanjang Dalam 6 Pekan Sebelum Keputusan Fed

Rabu, 29 Januari 2014 16:22 WIB
Dibaca 268

Monexnews -

Emas menuju penurunan terpanjang beruntun dalam hampir enam pekan di tengah perkiraan bahwa stimulus akan di pangkas lebih lanjut ketika Federal Reserve AS memutuskan kebijakan moneternya. Sementara itu harga platinum juga berada di jalur penurunan terpanjang sejak bulan Juni.

Emas pada saat ini melemah sekitar 0.6% di level $1.248/onz dan di perdagangkan di kisaran $1.254 pada pukul 16.14 wib, memperpanjang penurunan sebesar 1 persen dalam dua sesi terakhir. Penurunan hari ketiga akan menjadi penurunan terpanjang sejak 19 Desember.

Pembuat kebijakan Fed akan berikan kesimpulan dari hasil pertemuan selama dua hari setelah data kemarin menunjukkan kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi dalam lima bulan dan jumlah pesanan barang tahan lama turun ke level terendah dalam lima bulan. Bank sentral akan memangkas pembelian obligasi sebesar $10 milyar pada setiap pertemuan untuk akhiri program di tahun ini, menurut estimasi median dari para ekonom yang di survey oleh Bloomberg. Pembuat kebijakan memutuskan di bulan Desember untuk memulai pengurangan stimulus pada bulan ini.

“Emas menghadapi tekanan dari perkiraan investor bahwa the Fed mungkin akan umumkan putaran lain dari pengurangan program pembelian aset,” kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc. Emas turun sebanyak 28% pada tahun lalu seiring pulihnya AS dan Fed bersiap untuk mengurangi stimulus.

  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar